12 Pemain Absen pada Hari Pertama TC Timnas U-19 di Yogyakarta

By Adif Setiyoko - Sabtu, 19 Mei 2018 | 18:46 WIB
Suasana latihan pada hari pertama TC timnas U-19 Indonesia di lapangan UNY, Sleman pada Sabtu (19/5/2018) sore. (ADIF SETYOKO/BOLASPORT.COM)

Timnas U-19 Indonesia kembali menggelar sesi pemusatan latihan atau training centre (TC). Agenda terbaru skuat Garuda Nusantara terlaksana di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (19/5/2018).

Sesi TC ini merupakan yang kali pertama sejak Indra Sjafri kembali ditunjuk menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia pada 25 Mei 2018.

TC hari perdana ini dihadiri oleh 16 pemain dari total 28 nama yang mendapat panggilan.

Tampak wajah-wajah pemain lama menghiasi sesi latihan ini seperti Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara, Firza Andhika, Witan Sulaiman, Muhammad Rafli Mursalin, dan beberapa nama lain.

(Baca juga: Parma Bangkit dari Bangkrut dan Akhirnya Promosi untuk Kembali ke Serie A)

Pelatih Indra Sjafri menjelaskan, bahwa hari ini para pemain menjalani sesi latihan ringan.

Sebab, TC ini akan baru berjalan efektif pada hari kedua atau Minggu (20/5/2018), mengingat bahwa belum seluruh pemain tiba di Yogyakarta.

”Sebetulnya, kami mulai efektif latihan mulai besok. Karena hari ini lebih dari setengah jumlah pemain telah datang, kami menggelar latihan ringan,” kata Indra Sjafri, saat ditemui awak media selepas latihan.

(Baca juga: 76 Trial Game Edisi 2018 Diwarnai Aksi Seru dan Baru Pertama Kali di Indonesia)

”Sekarang, jumlah pemain yang hadir sekitar 16 orang," ujarnya menambahkan.