Radja Nainggolan Tak Masuk Skuat Timnas Belgia di Piala Dunia, Netizen Ramai Gaungkan Naturalisasi Timnas Indonesia

By Nungki Nugroho - Selasa, 22 Mei 2018 | 02:09 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menunjukkan reaksi dalam partai Liga Italia lawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, 7 Mei 2017. ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Gelandang AS Roma yang memiliki nama marga Indonesia, Radja Nainggolan tidak masuk skuat timnas Belgia pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni hingga Juli 2018.

Dilansir Bolasport.com dari HLN, Radja Nainggolan yang memiliki marga asal Batak, Sumatra Utara memang dicoret oleh pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez pada ajang Piala Dunia 2018.

Roberto Martinez harus terbang ke Roma dari Belgia untuk memberitahu keputusannya tersebut kepada Nainggolan.

Hal ini dilakukan oleh mantan pelatih Everton ini agar tetap bisa memelihara hubungan baik dengan gelandang 30 tahun ini.

Tak pelak, pemain dengan gaya rambut nyentrik itu sangat sedih dengan keputusan sang juru taktik.

(Baca Juga: Berakhir Ricuh, Ternyata Laga PSM Kontra Borneo FC Capai 50 Pelanggaran)


Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, saat memperkuat tim pada laga Liga Champions kontra FC Bayern pada 21 Oktober 2014.(FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Nainggolan pun mengungkapkan rasa kecewanya melalui akun instagram pribadinya

"Sangat enggan karier internasional saya berakhir. Saya selalu melakukan apa pun yang saya bisa untuk mewakili negara saya Belgia. Mulai hari ini saya akan menjadi pendukung pertama Belgia," tulis Nainggolan seperti dikutip Bolasport.com dari instagramnya.

Unggahan tersebut disertai fotonya ketika mengenakan seragam timnas Belgia dengan nomor punggung empat.