Nasib Miris Menimpa Klub Malaysia yang Pernah Dibela Ferdinand Sinaga, Kisahnya Begitu Tragis

By Adif Setiyoko - Jumat, 8 Juni 2018 | 21:30 WIB
Penyerang Ferdinand Sinaga (depan, kanan) bersama pemain Kelantan FA berpose bersama sebelum laga kontra tuan rumah PKNS FC pada laga pekan kelima Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Shah Alam, Selangor, Jumat (9/3/2018) malam. (www.facebook.com/kelantanfa.my)

Presiden klub Kelantan FA (KAFA), Bibi Ramjani, telah mengirim sinyal untuk meminta bantuan kepada pemerintah negara bagian Kelantan demi menyelamatkan nasib klubnya yang kini tengah berjuang mati-matian untuk melepaskan diri dari jeratan degradasi.

Liga Super Malaysia 2018 memang bukan cerita baik bagi Kelantan FA. Klub berjulukan The Red Warriors ini mengalami nasib tragis sepanjang musim.

Buntutnya, The Red Warriors harus mendekam di dasar klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari 14 laga.

Sepanjang musim, klub yang sempat dibela penyerang asal Indonesia, Ferdinand Sinaga, ini hanya meraih tiga kemenangan.

Sisanya, mereka menelan dua hasil seri dan sembilan kekalahan.

(Baca juga: Bak Sebuah Candu, Selangor FA Bukanlah Siapa-siapa Tanpa Pemain Asing Ini)

Meskipun menderita nasib buruk sepanjang bergulirnya musim 2018, Kelantan FA baru saja mendapat kemenangan manis usai menumbangkan Kedah FA dengan skor 2-1.

Mereka masih belum beranjak dari posisi buncit. Alhasil, Bibi Ramjani meminta bantuan dari pemerintah negara bagian untuk mengulurkan tangannya.

"Meski ini bukan masalah di aspek keuangan, saya berharap pemerintah negara bagian dapat membantu kami dalam beberapa hal. Ada sejumlah hal yang kami butuhkan untuk membawa klub ini terus berjalan," ujar Bibi Ramjani, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.