Izin Kepolisian Tidak Keluar, Duel Persib Bandung Vs PSKC Kota Cimahi Batal

By Budi Kresnadi - Rabu, 4 Juli 2018 | 10:20 WIB
Logo Piala Indonesia 2018 (Dok. PSSI)

Laga Persib Bandung kontra PSKC Kota Cimahi di ajang Piala Indonesia yang sedianya digelar di Stadion Wira Dadaha, Tasikmalaya, pada Rabu (4/7/2018) dipastikan batal digelar karena tidak ada rekomendasi izin dari pihak keamanan.

Dessy Arpianto, PIC Piala Indonesia, mengatakan telah mendapat laporan hasil Match Coordination Metting (MCM) bahwa salah satu syarat pertandingan belum terpenuhi, yaitu rekomendasi izin dari pihak keamanan belum didapat.

(Baca Juga: Luis Milla Buka Suara Soal Efek Spekulasi Masa Depannya di Timnas)

Alasannya karena pada hari yang bersamaan dengan pertandingan, di kota Tasikmalaya ada agenda nasional rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2018.

"Kami dari PSSI bisa memahami mengenai hal tersebut, termasuk kami sudah secara faktual melihat persiapan panitia sudah maksimal. Bahkan tim Persib sudah di sini dan melakukan official training juga," ujar Dessy kepada wartawan termasuk BolaSport.com, Selasa (4/7/2018).

Tetapi pertandingan tidak bisa digelar, pasalnya salah satu syarat perizinan tidak bisa diterbitkan sampai berlangsungnya MCM yang dihadiri perwakilan kedua tim.

Oleh karena itu, Match Commissioner menyampaikan status laga ini dikembalikan kepada PSSI. Selanjutnya PSSI akan menindaklanjuti hal tersebut.

(Baca Juga: Disebut Bodoh oleh Valentino Rossi, Andrea Dovizioso Serang Balik)

"Soal statusnya apakah penundaan atau bagaimana, PSSI yang menentukan. Kemungkinan pertandingan akan dijadwal ulang," kata Dessy.