Persija, Persib dan Persebaya Jadi Wakil Indonesia untuk Hadapi Dua Negara Asia Tenggara

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 6 Juli 2018 | 14:39 WIB
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). (MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM)

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan bahwa timnya akan mengikuti sebuah turnamen untuk kelompok usia 19 tahun.

Tak hanya Persija, ada Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya yang juga mengirimkan tim mudanya.

Sayangnya Gede tidak terlalu mengetahui turnamen apa yang akan diikuti oleh enam tim U-19.

Pengusaha asal Surabaya itu hanya mengatakan ada empat tim U-19 yang diminta PSSI untuk berlaga di turnamen tersebut.

(Baca juga: Hasil dan Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 - Indonesia Masih di Puncak, Persaingan Menuju Semifinal Makin Ketat)

Sebanyak empat tim itu akan bertanding dengan dua negara dari Asia Tenggara. Kata Gede, kedua negara itu adalah timnas U-19 Thailand, dan timnas U-19 Myanmar.

"PSSI meminta kepada kami untuk berlaga di salah satu turnamen U-19. Ada empat tim asal Indonesia, Persija, Persib, Persebaya, dan satu lagi. Nantinya akan bertemu dengan dua negara asal Asia Tenggara," kata Gede kepada BolaSport.com.

"Saya kurang tahu kapan turnamen itu digelar dan dimana. Kabarnya akhir Juli ini," ucap mantan manajer timnas U-23 Indonesia.

Demi mengikuti turnamen itu, Persija U-19 berencana menggelar pemusatan latihan di Bali. Rencana itu sedikit ditunda dikarenakan erupsi Gunung Agung di Bali belum lama ini.