Asian Games - Satu Grup, Pelatih Malaysia Bicara soal Son Heung-min di Timnas U-23 Korsel

By Metta Rahma Melati - Kamis, 19 Juli 2018 | 10:09 WIB
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018. (JUNG YEON-JE/AFP)

Pelatih timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee buka suara soal masuknya Son Heung-min di skuat Korea Selatan untuk Asian Games 2018 Indonesia.

Dikabarkan Korea Selatan sedang melakukan negosiasi dengan Tottenham Hotspur untuk melepas Son Heung-min untuk Asian Games 2018.

"Termasuk Son, saat ini kami sedang membahas periode rilis Hwang Hee-chan (Red Bull Salzburg) dan Lee Seung-woo (Hellas Verona) untuk Asian Games dengan klub masing-masing," kata seorang pejabat di Asosiasi Sepakbola Korea (KFA), dikutip BolaSport.com dari English Yohanp News.

Asian Games adalah ajang yang tidak masuk dalam kalender FIFA dan klub tidak wajib untuk melepas pemainnya.

Sementara itu Malaysia berada dalam Grup E bersama Korea Selatan, Kirgistan, dan Bahrain.

Satu grup dengan Korea Selatan, Ong Kim Swee pun berkomentar soal Son Heung-min yang kemungkinan hadir di Indonesia.

(Baca Juga: PSMS Medan Telan 5 Kekalahan Beruntun, Pelatih Anyar asal Inggris Buka Suara)


Ong Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015. ( MANAN VATSYAYANA/AFP )

"Kami tahu kualitas pemain seperti Son Heung-Min yang telah berpengalaman bermain di level tertinggi melawan beberapa tim terbaik dunia," ujar Ong Kim Swee, dikutip dari New Straits Times.

"Korea Selatan akan mencoba menurunkan tim terbaik mereka, jadi ini menunjukkan betapa seriusnya persaingan Asian Games," ujarnya.