Uni Papua FC Indonesia di Amerika Serikat Susun Kepengurusan 2018-2020

By BolaSport - Minggu, 22 Juli 2018 | 16:30 WIB
Kegiatan Uni Papua FC Indonesia di Los Angeles, Indonesia. (DOK. UNI PAPUA)

Setelah setahun lebih eksis sebagai wadah kumpulnya mahasiswa Indonesia dan beberapa mahasiswa Amerika Serikat, IDGEN Uni Papua FC Indonesia di Los Angeles, California, Amerika Serikat kini semakin memantapkan diri.

Dalam waktu dekat IDGEN Uni Papua FC Indonesia akan menyusun kepengurusan untuk mendukung visi dan misi sepakbola sosial IDGEN Uni Papua Indonesia, yaitu pembentukan karakter, menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan.

IDGEN Uni Papua Los Angeles setidaknya telah 2 kali memboyong piala turnamen antarmahasiswa di Riverside, California, dan kegiatan yang diadakan Permias.

Setidaknya ada 15 mahasiswa dari Papua yang sedang menjalani studi di daerah California telah bergabung di Uni Papua cabang Los Angeles.

Ray Suoth, perwakilan masyarakat Indonesia yang membawa gerakan sepak bola sosial ke Los Angeles, merasakan semangat baru serta meminta dukungan berbagai pihak untuk mendukung generasi muda Indonesia berkiprah dalam hal yang positif melalui sepak bola.

Rini S. Modouw, mahasiswa pascasarjana dari Papua yang menjadi salah satu pilar gerakan Uni Papua FC di Los Angeles, menyatakan harapan yang besar dan optimisme bahwa mahasiswa Papua akan berhasil jika diberi wadah yang baik serta pendampingan bagi mereka yang akan melanjutkan studi, khususnya di Amerika Serikat.

Komunitas sepakbola Uni Papua siap untuk menjadi "rumah kedua" bagi anak-anak Indonesia yang berasal dari manapun, khususnya dari Papua.

Komunikasi dengan pihak Konsulat Jenderal RI di Los Angeles juga telah dibangun dengan baik.

(Baca juga: Pasca Piala Dunia 2018, Bek Portugal Ini Tinggalkan Klub China yang Baru Tiga Bulan Dibelanya)