Jadwal Piala Indonesia Bikin Borneo FC Dilema

By Suci Rahayu - Jumat, 27 Juli 2018 | 09:38 WIB
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, saat tampil di Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (03/04/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Jadwal Piala Indonesia 2018 telah dirilis oleh PSSI. Beberapa klub memberi tanggapan positif atas jadwal yang dirilis, tapi klub yang merasa dilema. Salah satu klub yang merasa dilema kontestan Liga 1, Borneo FC.

Sesuai dengan jadwal, Borneo FC akan berjumpa dengan kontestan Liga 3 yakni PSAD Balikpapan di babak penyisihan Piala Indonesia.

Pertandingan akan digelar pada 2 Agustus mendatang di Stadion Parikesit, Balikpapan.

(Baca Juga: Malcom: Barcelona Memang Klub Tujuan Saya)

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menilai jadwal tersebut membuatnya cukup dilema. Sebab, jadwal tanding lawan PSAD diapit oleh dua jadwal pertandingan penting di pentas Liga 1.

“Harus diperhatikan juga bahwa tanggal 29 Juli, Borneo FC bertanding away ke Palembang, lawan Sriwijaya FC. Kemudian tanggal 6 Agustus bermain derbi Mahakam (lawan Mitra Kukar) di Segiri,” buka Dejan.

“Sementara jadwal Piala Indonesia kami bermain 2 Agustus jadi sedikit dilema,” sambungnya.

Dilema yang dialami oleh Dejan memang beralasan. Sebab, pertandingan melawan Sriwijaya FC dan Mitra Kukar memang cukup penting.

(Baca Juga: Kontingen Indonesia Sukses Lampaui Target Medali Emas pada Asean Games 2018, tapi...)