Pejabat Negeri Jiran Tanggapi Kabar Amirul Dipulangkan Usai Aksi Insiden Bendera Indonesia Terbalik

By Adif Setiyoko - Minggu, 5 Agustus 2018 | 12:30 WIB
Pemain timnas U-16 Malaysia, Amirulash. (instagram.com/amirulash9)

Direktur Utama Program Pengembangan Sepakbola Nasional (NFDP), Safirul Azli Abu Bakar, menanggapi kabar bahwa salah satu pemain timnas U-16 Malaysia, Amirul Ashfariq Hanifa, telah dipulangkan ke negara asalnya. Hal itu terkait dengan kasus bendera terbalik yang sempat menjadi sorotan publik beberapa waktu lalu.

Safirul menjelaskan bahwa pihaknya belum menerima informasi lebih lanjut terkait kabar tersebut.

Saat ini, timnas U-16 Malaysia tengah berada di Indonesia untuk tampil di ajang Piala AFF U-16 2018.

"Informasi terakhir yang saya terima dari AFF yaitu pihak panitia penyelenggara telah memperketat level keamanan terhadap skuat timnas U-16 Malaysia," ujar Safirul, dilansir dari New Straits Times.

(Baca Juga: Klasemen Piala AFF U-16 2018 - Dua Tim Kuat Dipastikan Lolos ke Babak Semifinal)

"Keputusan soal memulangkan Safirul ke Malaysia merupakan hak Federasi Sepakbola Malaysia (FAM). Namun, sampai saat ini saya belum mendengar kabar terbaru terkait hal ini. Mungkin ini hanya rumor," lanjutnya menegaskan.

Sebelumnya, Amirul mencuri perhatian publik lantaran ia mengunggah sebuah foto lewat fitur instastory di akun Instagram miliknya dengan memperlihatkan bahwa timnas U-16 Malaysia siap bersaing di Piala AFF U-16 2018.

(Baca Juga: Pujian Setinggi Langit Pelatih Timor Leste untuk Timnas U-16 Indonesia)

Amirulash memasang foto skuat timnas U-16 Malaysia dengan beserta sebuah teks berisi harapan agar bisa mendapatkan hasil terbaik di ajang tersebut.