Persib Bandung Ditantang Tim Besutan Salah Satu Legendanya

By Budi Kresnadi - Selasa, 14 Agustus 2018 | 10:24 WIB
Pelatih PSKC Kota Cimahi, Robby Darwis, disambut meriah pemain, ofisial, dan pendukung tim usai tim asuhannya mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung dalam partai final Liga 3 Jabar yang dihelat di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7//2018). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

 Aroma Persib sangat terasa pada babak pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan PSKC Kota Cimahi kontra Persib Bandung, Rabu (15/8/2018) di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya.

Maklum PSKC ditangani legenda hidup Persib, Robby Darwis. Bek Maung Bandung era 1990-an ini juga pernah menjadi asisten pelatih Persib.

Robby mengaku baru pertama membawa juara kompetisi Liga 3 Jawa Barat ini menghadapi Persib dalam laga resmi seperti Piala Indonesia.

(Baca Juga: Gara-gara Video Unggahan Fan Lewat Media Sosial, Mohamed Salah Harus Berurusan dengan Polisi)

"Laga ini akan menjadi momen penting bagi saya dan para pemain PSKC yang mayoritas masih berusia muda," ujar Robby kepada BolaSport, Senin (13/8/2018).

Ia mengaku PSKC siap tempur menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 ini.

Menurut Robby tim besutannya akan menurunkan skuat terbaik yang berhasil menjadi kampiun kompetisi Liga 3 zona Jawa Barat.

"Merupakan kebanggaan bagi PSKC bisa menjajal tim sekelas Persib. Anak-anak sangat termotivasi memberikan perlawanan kepada Persib," ujar Robby.

(Baca Juga: Piala Super Eropa - Real Madrid Tinggalkan Anak Ajaib Norwegia, Bawa Titisan Neymar)