Tampil Tanpa Pemain Pilar, Persib Bandung Tetap Serius Menghadapi PSKC

By Budi Kresnadi - Selasa, 14 Agustus 2018 | 10:34 WIB
Pemain Persib Bandung mencoba lapangan Stadion 17 Mei, Minggu (22/7/2018) menjelang laga Liga 1 2018 melawan tuan rumah Barito Putera. (SUPERBALL )

Persib Bandung akan melakoni laga perdana di ajang Piala Indonesia 2018 melawan PSKC Cimahi tanpa pemain asing dan sejumlah pemain lokal yang tampil secara reguler di Liga 1 2018.

Rencananya tim Maung Bandung akan memboyong sebanyak 15 pemain untuk menghadapi PSKC di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018).

Sampai Senin (13/7/2018) tercatat ada 12 pemain yang akan berangkat ke Tasikmalaya yaitu I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Sabillah, Tony Sucipto, Puja Abdilla, Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Agung Mulyadi, Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi, Wildan Ramdhani.

(Baca Juga: Hari Ini Setahun Lalu, Selebrasi Jemur Baju Cristiano Ronaldo)

Untuk melengkapi skuat Maung Bandung menjadi 15 pemain, Pelatih Mario Gomez akan membawa tiga pemain Diklat Persib. Namun namanya belum diketahui.

Melihat kebutuhan tim, tiga pemain yang akan diambil dari Diklat Persib tampaknya adalah yang menempati posisi kiper, bek, dan gelandang.

Dari daftar pemain yang akan dibawa ke Kota Santri, formasi starter Persib saat dijamu PSKC kemungkinannya adalah I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Sabillah, Tony Sucipto, Puja Abdillah (belakang); Eka Ramdani, Atep, Agung Mulyadi, Airlangga (tengah); Muchlis Hadi, Wildan Ramdhani (depan).

"Kami memang sengaja melakukan rotasi pemain, untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang jarang diturunkan," kata pelatih Persib, Mario Gomez.

(Baca Juga: Piala Super Eropa 2018, Panggung 24 Bintang Piala Dunia)