Son Heung-min Merapat, Latihan Timnas Korsel di Bandung dalam Penjagaan Ketat

By Irfa Ulwan - Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:11 WIB
Pemain Korea, Son Heung-min, dalam laga kotnra Jerman pada penysihan grup Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) ( BENJAMIN CREMEL / AFP )

Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, telah tiba di Bandung pada Senin (13/8/2018). Malam harinya, timnas Korea Selatan (Korsel) langsung menggelar latihan perdana di Lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Jawa Barat.

Di latihan tersebut, pengamanan ketat diberlakukan oleh jajaran pelatih timnas U-23 Korsel.

Tak hanya itu, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, aparat keamanan dari unsur polisi dan TNI juga berjaga-jaga di sekitar arena latihan tersebut.

Bahkan, pewarta yang memiliki akses untuk meliput Asian Games 2018 pun tak dapat melakukan proses peliputan secara menyeluruh.

Wartawan memang tetap boleh masuk ke area Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), tetapi hanya wartawan lokal Korsel yang dapat melakukan interaksi dengan skuat dan ofisial tim.

(Baca Juga: Trio Bek Timnas U-23 Indonesia Catatkan 100 Persen dalam Duel Udara, Hansamu Yama Tertangguh)

(Baca juga: Febri Hariyadi Terlecut Raih Prestasi Terbaik pada Asian Games 2018)

"Saya punya akses Asian Games dan bisa masuk tetapi tetap tak bisa mewawancarai," sebut salah seorang reporter asal Indonesia seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Latihan perdana Korsel berlangsung dengan santai.