Cerita Adaptasi Teknik Yanto Basna di Liga Thailand, Awalnya Sering Disetop Pelatih, Kini Suka Ngatur Pemain Lain

By Estu Santoso - Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:20 WIB
Bek tengah Rudolof Yanto Basna saat berbincang dengan BolaSport.com di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018) siang. (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Bek tengah Indonesia yang berkarier di Liga Thailand, Rudolof Yanto Basna cerita soal kinerjanya selama hampir semusim di Negeri Gajah Putih. Yanto Basna yang pulang ke Indonesia karena Liga Thailand musim 2018 jeda, berkisah soal pengalamannya sejauh ini di Negeri Gajah Putih.

Pemuda 23 tahun ini mengatakan, adapatasi hidup sehari-hari di Thailand bukan persoalan besar baginya.

Sebab, makanan dan kehidupan lingkungan di negara itu dikatakan Rudolof Yanto Basna tak jauh beda dengan negeri asalnya.

”Makanan dan tempat tinggal serta orang-orangnya tak beda jauh, itu bukan masalah bagi saya selama di Thailand,” kata Yanto Basna kepada BolaSport.com di Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

(Baca juga: Sempat Dicoret, Bek Timnas U-23 Malaysia yang Berdarah Ghana Dipakai Lagi untuk Asian Games 2018)

”Apalagi, banyak mahasiswa asal Indonesia dan dari Papua yang kuliah S2 di Thailand. Mereka membantu saya bersosialisasi,” tuturnya.

Bersama rekan-rekan mahasiswa Indonesia di negara itu, pemain klub Liga Thailand 2, Khon Kaen FC ini sering hangout bareng.

(Baca juga: Timnas U-23 Malaysia Tiba di Bandung dan Singgung Insiden Latihan Vietnam di Jalan Beraspal)

Jika tak ada latihan dan pertandingan, Yanto Basna sering mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Thailand bersama rekan-rekan mahasiswa itu.