Jika Bertahan di Thailand, Yanto Basna Ingin Membela Klub Penguasa Negeri Gajah Putih pada 2019

By Estu Santoso - Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:14 WIB
Bek tengah Rudolof Yanto Basna saat berbincang dengan BolaSport.com di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018) siang. (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Rudolof Yanto Basna punya misi main di Liga Jepang musim 2019. Namun jika dia belum beruntung, maka akan tetap memilih berkarier di luar Indonesia dan mungkin masih di Thailand.

”Saya nyaman di Thailand, dalam arti bukan nyaman yang negatif. Saya merasa nyaman yang masih banyak tantangan di sana,” kata Rudolof Yanto Basna kepada BolaSport.com.

Yanto Basna mengatakan, misinya pada musim 2019 bermain di Liga Jepang, bukan pilihan yang wajib dipenuhi.

(Baca juga: Timnas Perempuan Thailand Diperkuat Penyerang Cantik Asli California pada Asian Games 2018)

Sebab, pemuda 23 tahun ini menilai persiapan ke Jepang sangat membutuhkan banyak hal.

”Target main di Jepang itu penting, tetapi jika saya masih di Thailand, ada sasaran lain untuk musim 2019,” tutur Yanto Basna pada Senin (13/8/2018).

(Baca juga: Cerita Adaptasi Teknik Yanto Basna di Liga Thailand, Awalnya Sering Disetop Pelatih, Kini Suka Ngatur Pemain Lain)

”Saat ini, saya memiliki penampilan yang maksimal bersama Khon Kaen FC di Liga Thailand 2. Kami berpeluang promosi, walau saya belum tentu bersama mereka musim depan.”

Khon Kaen FC memimpin Liga Thailand 2 dan jika konsisten minimal ada pada posisi tiga besar sampai empat laga tersisa, mereka akan naik kasta.