Masa Depan Cerah Sudah Digenggam Timnas Malaysia Usai Tampil Perkasa di Hadapan Tim-tim Kuat Asia

By Adif Setiyoko - Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:59 WIB
Para pemain timnas U-23 Malaysia sebelum melakoni laga kedua Grup C PIala Asia U-23 2018 kontra timnas U-23 Yordania di Stadion Changshu, China, Sabtu (13/1/2018) sore. (Dok. FAM)

Timnas U-23 Malaysia tengah mencuri perhatian setelah tampil impresif pada dua pertandingan pertama di babak penyisihan Grup E Asian Games 2018. Dari dua laga yang dilakoni, mereka berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Pada laga pertama, timnas U-23 Malaysia berhasil menaklukkan Kirgistan dengan skor 3-1.

Kemudian, tim tangguh Korea Selatan menjadi korban selanjutnya timnas U-23 Malaysia setelah laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Harimau Muda.

(Baca Juga: Media Negeri Jiran Kaitkan Kemenangan Timnas U-23 Malaysia Atas Korea Selatan dengan Gempa Bumi Lombok)

Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, pun memberikan apresiasi terhadap penampilan apik para pemain Harimau Muda.

Hamidin mengakui bahwa para pemain yang kini tergabung dalam skuat Harimau Muda merupakan aset masa depan timnas Malaysia.

"Mereka adalah aset masa depan sepak bola Malaysia dan sebagian besar dari skuat timnas U-23 akan menjadi bagian dari timnas Malaysia (senior) suatu saat nanti," ujarnya, dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

"saya percaya apabila mereka dipertahankan, maka kali ini mereka dapat melangkah lebih jauh," tuturnya melanjutkan.

Setelah meraih kemenangan atas Korea Selatan, tak salah untuk mengatakan bahwa timnas U-23 Malaysia adalah salah satu tim terbaik di Asia untuk saat ini.