Sepak Bola Asian Games - Pahlawan Kemenangan Korsel Lega Bisa Antar Timnya Tembus Semifinal

By Muhammad Robbani - Senin, 27 Agustus 2018 | 20:37 WIB
Pelatih dan pemain timnas U-23 Korea Selatan, Kim Hak-bum serta Hwang Ui-jo saat memberikan keterangan pers pasca laga kontra timnas U-23 Uzbekistan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (27/8/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Penyerang timnas U-23 Korea Selatan (Korsel), Hwang Ui-jo, lega bisa membantu timnya lolos ke babak semifinal sepak bola Asian Games 2018.

Korsel melaju ke babak semifinal setelah menang dramatis atas Uzbekistan dengan skor 4-3 dalam laga yang berjalan sampai ke babak perpanjangan waktu di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (27/8/2018).

Hwang Ui-jo sendiri mencetak hat-trick, sementara 1 gol lainnya dicetak oleh Hwang Hee-chan lewat titik putih pada babak tambahan.

"Saya pikir laga ini sangat penting, mereka Uzbekistan adalah tim yang sangat kuat," kata Hwang Ui-jo dalam jumpa pers seusai laga.

"Saya mau ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang telah berjuang. Di babak kedua Uzbekistan sempat memimpin (3-2), jadi saya pikir ini adalah hasil yang bagus," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Singkirkan Uzbekistan Secara Dramatis, Korsel Melaju ke Semifinal Sepak Bola Asian Games)

Sementara itu, pelatih Korsel U-23, Kim Hak-bum memuji perjuangan anak asuhnya yang mampu mengejar ketertinggalan dan membalikan keadaan.

Taeguk Warriors muda sempat unggul 2-1, kemudian tertinggal 2-3 pada babak kedua, lalu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Mereka pun berbalik unggul 4-3 lewat gol Hwang Hee Chand pada babak tambahan waktu.