Sepak Bola Asian Games 2018 - Tundukan Suriah, Vietnam Tantang Korsel di Semifinal

By Muhammad Robbani - Senin, 27 Agustus 2018 | 22:43 WIB
Suasana pertandingan antara timnas U-23 Suriah kontra timnas U-23 Vietnam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (27/8/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Vietnam berhasil melaju ke babak semifinal sepak bola Asian Games 2018 setelah mengalahkan timnas U-23 Suriah pada partai perempat final.

Timnas U-23 Vietnam menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak pemain pengganti, Nguyen van Toan pada babak perpanjangan waktu.

Almarmour Mohammad mencatat peluang bersih pertama pada laga ini lewat tendangannya yang bisa diselamatkan kiper Vietnam, Bui Tien Dung pada menit ke-15.

Berselang 7 menit, Suriah kembali mengancam lewat tendangan yang dilepas Al Ahmad Ahmad tapi belum menemui sasaran.

Almarmour Mohammad kembali mencoba peruntungan dengan melepas tendangan, masih bisa diselamatkan kiper Vietnam pada menit ke-59.

(Baca juga: Singkirkan Uzbekistan Secara Dramatis, Korsel Melaju ke Semifinal Sepak Bola Asian Games)

Nguyen Cong Phuong mengancam gawang Suriah lewat tendangan bebas terarahnya, masih bisa diselamatkan kiper Suriah, Madnya Ahmad pada menit ke-63.

Pemain pengganti Suriah, Shalha Abdulhadi hampir memecah kebuntuan andai tendangannya dari jarak dekat tak melenceng di samping kiri gawang Vietnam pada menit ke-83.

Vietnam akhirnya memecah kebuntuan dengan membuka keunggulan lewat Nguyen Van Toan saat babak tambahan kedua baru berjalan 3 menit.