Tim UIN Surabaya Juara Futsal Universitas

By TB Kumara - Senin, 27 Agustus 2018 | 22:57 WIB
Tim Universitas Islam Negeri (UIN) Surabaya melakukan selebrasi usai menjadi juara pada turnamen futsal antar universitas di Surabaya, Minggu (26/8/2018) malam. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Universitas Islam Negeri (UIN) Surabaya tampil sebagai juara di Mizuno University Futsal Tournament di Surabaya Futsal Center, Surabaya, Minggu (26/8/2018), UIN menaklukkan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor 2-1.

Pelatih UIN, Sai Dong mengatakan keberhasilan timnya meraih gelar juara berkat kerja keras pemain.

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Takluk dari UEA, Pernyataan Pelatih Malaysia Menjadi Kenyataan)

Selain itu, meski masih tergolong tim baru, tim sudah terbentuk kebersamaan dan kekompakan dengan sangat baik.

“Kemenangan yang tidak mudah karena lawan merupakan tim yang kuat. Tetapi tidak bisa dipungkiri bila ini adalah sebuah proses. Kami beberapa kali mengalami kegagalan tetapi kami tidak putus asa dan akhirnya berhasil menjadi juara di MUFT,” kata Sai Dong.

Sementara, pelatih Ubaya Martin mengakui lawan bermain lebih baik. Selain itu, strategi yang diterapkannya tidak berjalan dengan baik juga waktu recovery yang sangat mepet.

“Pemain memancing lawan, tetapi pemain saya justru yang terpancing mengakibatkan mereka melakukan banyak pelanggaran. Meski demikian harus diakui lawan bermain lebih baik,” ujar Martin.

Keberhasilan menjadi juara mengantarkan UIN meraih hadiah Rp5 juta dan trofi.

(Baca Juga: Widodo C Putro Disebut Berpeluang Melatih Timnas Indonesia, Sosok Ini Siap Tangani Bali United)