Son Heung-min Akui Bakal Kesulitan Tembus Tim Utama Tottenham Pasca Asian Games

By Muhammad Robbani - Rabu, 29 Agustus 2018 | 21:41 WIB
Bintang timnas U-23 Korsel, Son Heung-min saat menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Anggota timnas U-23 Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min bicara soal persaingan yang akan dihadapi sekembalinya ke Tottenham Hotspur.

Son sudah absen membela Tottenham sebanyak dua pertandingan Liga Inggris melawan Fulham dan Manchester United karena tengah membela Korsel pada sepak bola Asian Games 2018.

Posisi Son pun diisi oleh Lucas Moura yang sudah bermain sebanyak tiga pertandingan Liga Inggris sejak awal musim 2018/19.

Lucas Moura pun bermain baik dengan menyumbang 3 gol buat Tottenham dari 3 pertandingan yang sudah dilakoninya.

(Baca Juga: Video Detik-detik Hanifan, Pesilat Peraih Emas Ajak Jokowi dan Prabowo Berpelukan)

Kondisi itu disinyalir akan membuat Son kehilangan tempatnya di tim utama Tottenham setelah selesai membela Korsel nanti.

"Saya sudah absen selama kurang lebih 3-4 minggu untuk Tottenham," kata Son kepada wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018).

(Baca juga: Fokus Bela Korsel, Son Heung-min Absen Saksikan Tottenham Kandaskan MU 3-0)


Kiper Liverpool FC, Loris Karius (kanan), menepis tendangan pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

"Jika saya tak dimainkan maka saya akan menunggu. Setelah international break (FIFA Matchday), saya akan kembali dan menunggu kesempatan itu," ujarnya.