Alasan Son Heung-min Bermain sebagai Gelandang di Asian Games 2018

By Bagas Reza Murti - Rabu, 29 Agustus 2018 | 22:24 WIB
Bintang timnas U-23 Korsel, Son Heung-min saat menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Kapten timnas U-23 Korea Selatan, Son Heung-min buka suara terkait perubahan posisi yang dialaminya sepanjang Asian Games 2018.

Son bermain agak sedikit ke belakang selama Asian Games 2018. Ia lebih berperan sebagai pembuat assist daripada pemburu gol.

Koleksi gol pemilik nomor punggung 7 ini baru 1 gol sepanjang Asian Games 2018.

Hal ini terlihat dalam dua laga terakhir saat lawan Vietnam dan Uzbekistan.

"Banyak pemain yang bisa mencetak gol selain saya. Saat saya turun di lini tengah, saya membuat ruang untuk pemain lain. Insting Hwang Ui-jo yang tajam, saya hanya menjalankan peran untuk memberi operan dan biarkan dia yang mencetak gol," ujar Son dilansir BolaSport.com dari Yonhap News.

Son biasanya bermain di bagian sisi kiri penyerangan di Tottenham Hotspur, dan timnas senior saat Piala Dunia 2018.

(Baca juga: Dihajar Korea Selatan, Timnas U-23 Vietnam Gagal Melaju ke Partai Final Asian Games 2018)


Suasana tribune Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada pertandingan semifinal sepak bola Asian Games 2018 antara timnas U-23 Vietnam kontra timnas U-23 Korsel.(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Namun, ia tidak peduli dengan peran baru yang ia emban. Baginya, kemenangan bagi tim adalah yang utama.

"Saya ingin bermain cerdas. Saya tidak peduli tentang posisi bermain. Jika kami sama-sama berkorban untuk timnas, kami akan mendapat hasil yang baik," ujarnya.