Korsel Vs Jepang - Pertarungan Tim Berpengalaman Melawan Tim Muda dari Universitas

By Muhammad Robbani - Jumat, 31 Agustus 2018 | 17:53 WIB
Dari kiri ke kanan; Son Heung-min, Kim Hak-bum, Hajime Moriyashu, Koji Miyoshi saat menghadiri press conference sebelum laga final sepak bola putra Asian Games 2018 antara Korea Selatan U-23 vs Jepang U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/8). (ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Bintang timnas U-23 Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min, tak menganggap skuat Jepang sebagai lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Korsel akan menghadapi timnas U-23 Jepang pada partai final sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Secara kualitas, Korsel mempunyai banyak pemain yang lebih berpengalaman dibandingkan dengan Jepang.

Ada empat pemain Piala Dunia 2018 yang memperkuat Korsel yakni Son Heung-min, Hwang Hee-chan, Lee Seung-woo, dan kiper Jo Hyeon-woo.

Sementara Jepang hanya bermaterikan pemain-pemain berusia maksimal 21 tahun yang berasal dari tim-tim universitas.

(Baca juga: Pelatih Korsel Ungkap 1 Kekhawatiran Jelang Final Sepak Bola Asian Games 2018 Kontra Jepang)

Meski Jepang bermaterikan pemain U-21, Son tak menganggap bahwa itu menjadi keuntungan buat timnya.

"Jepang bisa melaju ke final, bagi saya tak ada bedanya antara pemain U-21 atau U-23," kata Son dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (31/8/2018).


Bintang timnas U-23 Korea Selatan, Son Heung-min (paling kiri), didampingi pelatih Kim Hak-bum (kedua dari kiri) dalam sesi konferensi pers yang juga dihadiri pelatih Jepang, Hajime Moriyasu (kedua dari kanan) serta kapten Koji Miyoshi (paling kanan) di Stadion Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (31/8/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)