Bermodal Skuat Muda, Pelatih Jepang Bangga Timnya Bisa Tembus Final Sepak Bola Asian Games 2018

By Muhammad Robbani - Jumat, 31 Agustus 2018 | 20:35 WIB
Pelatih baru timnas Jepang, Hajime Moriyasu, saat diperkenalkan kepada pers, 26 Juli 2018 di Tokyo. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

Pelatih timnas U-23 Jepang Hajime Moriyasu memuji perkembangan anak asuhnya atas keberhasilan mereka melaju ke final sepak bola Asian Games 2018.

Jepang akan menantang timnas U-23 Korea Selatan (Korsel) pada partai final yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Meski dihuni pemain-pemain berusia maksimal 21 tahun, Jepang mampu menaklukkan lawan-lawan kuat seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab pada fase penyisihan.

Jepang menang tipis 1-0 atas Arab Saudi pada babak perempat final, dengan skor yang sama mereka menaklukkan Uni Emirat Arab pada babak semifinal.

(Baca juga: Kapten Muda Jepang Tak Gentar Hadapi Bintang-bintang Korsel)

"Saya senang kami akan melawan Korea pada final Asian Games. Pemain berkembang setiap laga dan kini mereka mencapai final," kata Hajime Moriyasu, Jumat (31/8/2018).


Bintang timnas U-23 Korea Selatan, Son Heung-min (paling kiri), didampingi pelatih Kim Hak-bum (kedua dari kiri) dalam sesi konferensi pers yang juga dihadiri pelatih Jepang, Hajime Moriyasu (kedua dari kanan) serta kapten Koji Miyoshi (paling kanan) di Stadion Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (31/8/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Korsel Vs Jepang - Pertarungan Tim Berpengalaman Melawan Tim Muda dari Universitas)

"Korea adalah lawan kuat. Kami mau pemain menunjukkan yang terbaik," ujar pelatih berusia 50 tahun.