Gagal Persembahkan Medali, Timnas U-23 Vietnam Ambil Sisi Positif dari Kiprah Mereka pada Asian Games 2018

By Muhammad Robbani - Sabtu, 1 September 2018 | 19:29 WIB
Pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo dalam jumpa pers pasca laga kontra UEA untuk perebutan posisi ketiga sepak bola Asian Games di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018). (ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Vietnam gagal membawa medali dari sepak bola Asian Games 2018.

Mereka setelah kalah dari timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) pada perebutan posisi ketiga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Timnas U-23 Vietnam kalah lewat drama adu penalti yang dimenangi UEA dengan hasil 4-3, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sampai waktu normal berakhir.

(Baca juga: Eks Penyerang Persib dan Persiba Akan Menguji Lini Belakang Calon Lawan Timnas Indonesia di Singapura)

Sesuai regulasi, laga perebutan medali baik itu laga final dan perebutan ketiga akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti jika skor berakhir imbang selama 90 menit.

Pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo mengaku sangat kecewa lantaran Nguyen Van Quyet Cs gagal memberikan hadiah buat masyarakat Vietnam.

(Baca juga: Alasan Kuat Pelatih Timnas Malaysia Tak Pakai Pemain Naturalisasi Menuju Piala AFF 2018)

”Pemain sudah melakukan yang terbaik, tetapi tak sesuai harapan masyarakat Vietnam," kata Park Hang-seo saat memberikan keterangan pers seusai laga.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemain sudah melakukan yang terbaik pada setiap laga. Saya juga berharap yang terbaik pada kompetisi selanjutnya," ujarnya.