Kalah 14 Gol Tanpa Balas, Pelatih PSBI Blitar: Gaji 1 Pemain Persebaya Bisa Bayar 10 Pemain Kami

By Adif Setiyoko - Senin, 3 September 2018 | 14:45 WIB
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Irfan Jaya ke gawang Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (25/05/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Pesta gol Persebaya Surabaya ke gawang PSBI Blitar pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya, Minggu (2/9/2018), ditanggapi santai oleh pelatih lawan.

Juru racik PSBI Blitar, Dian Sucahyo, tak merasa kecewa meski timnya dibabat 14 gol tanpa balas oleh tim Liga 1 tersebut.

Pasalnya, kata Dian, selain memang level yang berbeda di antara kedua tim, skuat Bajul Ijo juga bermain maksimal lantaran mengincar kemenangan.

(Baca Juga: Luis Milla Dipuji Setinggi Langit oleh Media Asing, Gaya Bermain Garuda Muda Jadi Sorotan)

Terbukti, Bajul Ijo menurunkan tiga pemain asingnya pada laga ini, yaitu David da Silva, Robertino Pugliara, dan Otavio Dutra.

"Saya akui level kami berada jauh di bawah level Persebaya. Perbedaan level memang mempengaruhi hasilnya," kata Dian Sucahyo, pada sesi jumpa pers seusai laga, Minggu (2/9/2018).

Selain itu, Dian Sucahyo juga menganggap kekalahan ini sebagai pengalaman berharga bagi anak asuhnya.

Menurut Dian, para pemain PSBI Blitar yang kini berkompetisi di kasta ketiga bisa memetik pelajaran setelah menghadapi kualitas tim yang berasal dari kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air, Liga 1.

(Baca Juga: Luis Milla Dipertahankan, Bomber Naturalisasi Ini Berharap Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018)