Mengintip Ruangan Kontrol Siaran Live Streaming Persija Vs Selangor FA

By Muhammad Robbani - Kamis, 6 September 2018 | 17:49 WIB
Ruangan kontrol siaran digital pertandingan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta akan menjamu Selangor FA dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018), pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini tidak disiarkan secara langsung oleh televisi. 

Manajemen Persija pun menghadirkan solusi bagi The Jakmania yang tak bisa menyaksikan langsung ke stadion.

Seperti yang diumumkan secara resmi oleh Persija beberapa hari ke belakang, pertandingan ini bisa disaksikan secara streaming lewat akun resmi klub di Facebook.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya pihak klub menyiarkan pertandingan secara independen setelah sudah melakukan hal yang sama pada laga uji coba sebelumnya kontra Bhayangkara FC, Rabu (29/8/2018).

BolaSport.com mencoba mengintip ruang kontrol layanan streaming Persija di salah satu sudut Stadion Patriot sebelum laga Persija kontra Selangor dimulai.

Dijelaskan Kepala Koordinator siaran digital Persija, Hidayatullah, bahwa siaran streaming secara independen ini untuk sementara hanya untuk pertandingan-pertandingan uji coba.

"Persija yang minta, ini yang kedua kalinya. Pertama waktu stream Bhayangkara vs Persija di PTIK. Konsepnya, sebenarnya, dari Persija ingin media digital, makanya live-nya itu di Facebook dan Youtube. Tetapi khusus hari ini, kami siarkan di Facebook saja," kata Hidayatullah menjelaskan.

"Kalau di Bhayangkara itu juga cuma di Facebook dan kalau masuk di Youtube, tapi itu bukan fanpage asli Persija. Ya kalau berbicara tayangan sudah ada di digital, orang ngerestream sah-sah saja. Tetapi kan tujuannya balik lagi untuk mencari viewers," ujarnya menjelaskan.