Egy Maulana Vikri Debut di Lechia Gdansk, Media Polandia Sebut Postur Tubuh Egy Pengaruhi Hal Ini

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 10 September 2018 | 12:02 WIB
Lechia Gdansk resmi mengontrak Egy Maulana Vikri dengan durasi 3 Tahun hingga 30 Juni 2018 dengan opsi perpanjangan 2 tahun ( Lechia.pl )

 Egy Maulana Vikri debut bersama tim utama Lechia Gdansk saat melawan tim asal Ukraina, Karpaty Lviv, dalam laga persahabatan di Stadion Energa Gdansk pada Minggu (9/9/2018).

Dalam laga melawan Karpaty Lviv, Egy Maulana Vikri dipercaya pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, untuk beroperasi di sektor kanan serangan tim dan berdampingan dengan dua penyerang senior Polandia, Artur Sobiech dan Slawomir Peszko.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Karpaty Lviv 1-0 ini, Egy ditarik keluar dan digantikan oleh Mateusz Zukowski pada menit ke-60.

Debut Egy di tim utama Lechia Gdansk pun disorot oleh media-media lokal Polandia.

(Baca Juga: Jose Mourinho Setuju Lepas Paul Pogba ke Juventus dengan Satu Syarat)

"Sekali lagi, pemuda berusia 18 yang dianggap talenta hebat ini telah memberikan kontribusi bagi glorifikasi Lechia Gdansk," tulis media Polandia, Dziennik Baltycki.

Media tersebut juga menyebutkan bahwa kehadiran Egy Maulana Vikri menarik banyak perhatian dari penonton Indonesia

"Laga yang disiarkan lewat tayangan live streaming di Youtube ini berhasil mendatangkan banyak penonton dari Benua Asia yang ingin menyaksikan perkembangan pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri. Bahkan angka penonton pada akhir babak pertama mencapai 42 ribu."

"Besarnya angka penonton yang berasal dari Indonesia yang menyaksikan lewat komputer dan ponsel adalah salah satu hal positif bagi Lechia," tulis media tersebut.