Jelang Piala AFF 2018, Keisuke Honda Bakal Gembleng Stamina dan Konsentrasi Para Pemain Kamboja

By Bagas Reza Murti - Kamis, 13 September 2018 | 22:14 WIB
Pemain Melbourne Victory asal Jepang sekaligus Pelatih Kepala Timnas Kamboja, Keisuke Honda saat memimpin latihan Timnas Kamboja jelang laga persahabatan kontra Timnas Malaysia. (www.ffcambodia.com)

Pelatih Kamboja, Keisuke Honda mengeluhkan stamina dan konsentrasi yang dimiliki para pemainnya jelang persiapan Piala AFF 2018.

Timnas Kamboja yang diasuh Keisuke Honda baru saja mengalami kekalahan 1-3 dari Malaysia dalam laga persahabatan di Olimpic National Stadium, Phnom Penh, Senin (10/9/2018).

Gagal di laga debutnya sebagai pelatih, Honda masih optimis kemampuan para pemainnya masih bisa ditingkatkan jelang Piala AFF 2018.

Legenda Jepang ini menyoroti masalah utama para pemainnya adalah soal stamina dan konsentrasi.

(Baca juga: Satu Lagi, Mantan Pemain Feyenoord Siap Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia)


Keisuke Honda, saat menyaksikan skuat Kamboja melawan Malaysia dalam laga persahabatan di Olimpic National Stadium, Phnom Penh, Senin (10/9/2018).(DOK. Football Federation of Cambodia)

"Saya bisa melihat kelemahan tim ini. Kami punya 40 menit pertama yang bagus melawan Malaysia, tetapi tak stabil hingga peluit panjang dibunyikan," ujar Honda dilansir BolaSport.com dari The Thao 247.

Meski begitu, Honda berjanji bakal menggembleng para pemainnya untuk meningkatkan konsentrasi dan pemain sehingga bisa bersaing dnegan negara-negara lain di Piala AFF 2018.

"Sangat sulit bagi pesepak bola mempertahankan konsentrasi dan stamina dalam laga penuh intensitas tinggi, meskipun itu berasal dari Eropa maupun Amerika Latin. Tetapi untuk berkompetisi dengan rival di Piala AFF, tim ini (stamina dan konsentrasi) harus bisa stabil hingga peluit akhir pertandingan," ujarnya.

(Baca juga: Persib Vs Arema - Fakta Unik di Balik Gol Atep)