Anggota The Jak Mania Tewas, Ponaryo Astaman Minta Suporter Segera Tanda Tangani Nota Damai

By BolaSport - Selasa, 25 September 2018 | 17:54 WIB
General Manager APPI, Ponaryo Astaman, dalam acara Konferensi Pers bertajuk Pertemuan Pesepakbola Indonesia yang berlangsung di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Selasa (25/9/2018). (TRI MEILINA / BOLASPORT.COM)

Para perwakilan suporter untuk segera menandatangani nota damai Suporter yang dibuat oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) demi menjaga keberlangsungan persepakbolaan Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ponaryo Astaman sebagai General Manager APPI

Penulis: Samuel Agung Pratama

Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk memastikan insiden memilukan yang menimpa suporter sepak bola Indonesia tidak terulang kembali.

Ponaryo menginginkan komitmen pasti dari para suporter untuk menjamin terwujudnya kedamaian dalam setiap pertandingan sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Akibat Insiden Berdarah GBLA, Menpora Resmi Stop Liga Indonesia

"Bisa lebih cepat untuk menagih komitmen dari suporter, apakah mereka siap untuk berdamai. Apakah mereka siap untuk menjaga sepak bola Indonesia," kata Ponaryo saat ditemui BolaSport.com di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, pada Selasa (25/9/2018) sore.

Ponaryo juga menegaskan bahwa APPI akan mendukung setiap sanksi yang diberikan oleh PSSI ataupun pemerintah, bila sewaktu-waktu nota damai Suporter ini dilanggar.

"Kalau Liga 1 dihentikan misalnya oleh pemerintah, APPI tidak menutup kemungkinan atau tidak akan seperti 'tolong jangan hentikan kompetisi dan segala macam'. Ya udah, itu konsekuensi dan berarti itu salah suporter. Ini harus dipahami oleh mereka," tegas Ponaryo

Ponaryo juga mengimbau para suporter untuk tidak semakin memperkeruh suasana dengan mencari-cari kesalahan dari pihak lain.

(Baca selengkapnya: Sebelum Haringga Sirla Meninggal, Ternyata Ini yang Membuat Almarhum Dikeroyok Brutal)