Stadion Patriot Jadi Rebutan Persija dan PSSI

By Muhammad Robbani - Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:14 WIB
The Jak Mania menagih janji Pemprov DKI Jakarta soal pembangunan stadion baru pada laga Persija Jakarta kontra Perseru Serui di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018). (Media Persija Jakarta)

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan tiga venue yang akan dipakai untuk penyelenggaraan Piala Asia U-19 2018.

Hal itu ditegaskan Ratu Tisha terkait adanya upaya Persija Jakarta yang mengupayakan tetap berkandang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Ada dua laga kandang Persija yang bentrok dengan jadwal Piala Asia U-19 yakni saat menjamu Persela Lamongan (19 Oktober), dan Barito Putera (28 Oktober).

Selain Patriot, dua venue lain yang digunakan Piala Asia U-19 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Tidak ada, perubahan venue tak lazim terjadi dalam kejuaraan internasional," kata Ratu Tisha kepada wartawan.

"Kalau pindah juga mau pindah ke mana? AFC bahkan sudah di sini (Indonesia) sejak kemarin untuk melakukan pengecekan venue," ujarnya.


Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Berita Persija - Tidak Bisa Pakai Stadion Patriot, PSSI Pindahkan Markas Tim Macan Kemayoran)

Dari tiga venue yang disiapkan, hanya SUGBK saja yang persiapannya tengah dikebut lantaran kondisi rumputnya tidak dalam kondisi terbaik pasca-gelaran Asian Games 2018.