Teka-teki Klub Supriadi di Kota Liverpool Mulai Terungkap, Kemungkinan Bakal Gabung Akademi Sepak Bola Tertua di Inggris

By Bagas Reza Murti - Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:35 WIB
Gelandang timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi (kanan), dilanggar pemain Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Teka-teki soal klub yang menampung pemain timnas U-16, Supriadi di kota Liverpool mulai terungkap. Kemungkinan, pemain timnas U-16 Indonesia akan berlatih di Tranmere Rovers.

Hal ini diketahui usai pada awal Oktober lalu, walikota Surabaya Tri Rismaharini menjalankan salah satu kebijakan Sister City dengan kota Liverpool yang disepakati pada Maret 2018 lalu.

Bu Risma mengirimkan 11 pemain muda, termasuk Supriadi untuk menuntut ilmu sepak bola ke kota Liverpool.

"Rencananya minggu depan akan berangkat ke Liverpool bersama dengan 10 pemain lainnya dari Surabaya," kata Supriadi kepada BolaSport.com pada 4 Oktober.

"Saya yang paling besar yang berangkat ke sana. Sisanya itu usianya sekitar 12 sampai 15 tahun," ucap Supriadi menambahkan.

(Baca juga: Piala Asia U-19 2018 - Sulit Hidup di Indonesia, Pelatih Timnas Vietnam Sampai Masak Bubur Ayam untuk Pemain)


Para pemain dan pelatih timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, Sutan Zico, Muhammad Supriadi, Fakhri Husaini (bertopi), Rendy Juliansyah, serta Andre Oktaviansyah dalam diskusi dengan Tabloid BOLA dan BolaSport.com, 4 Oktober 2018.(DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

Dilansir BolaSport.com dari Surya.co.id, pada kunjungan Maret 2018 lalu, Walikota Liverpool Joe Anderson membawa salah satu pelatih akademi sepak bola dari Liverpool, Tranmere Rovers, yaitu Shaun Garnett ke Surabaya.

Mereka langsung menuju Stadion Gelora 10 November Tambaksari. Sang pelatih dan wali kota melihat pertandingan anak-anak usia 11-14 tahun Surabaya.

Sang pelatih dan wali kota melihat pertandingan anak-anak usia 11-14 tahun.