Sejarah Kelam Hari Ini - Sepak Bola Gajah Coreng Wajah Sepak Bola Indonesia di Mata Dunia

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:23 WIB
Sebuah gol di laga yang terbukti terlibat skandal sepakbola gajah antara PSS Sleman dan PSIS Semarang. (TRIBUNNEWS.COM)

Tepat pada tanggal ini wajah sepak bola Indonesia tercoreng akibat insiden buruk sepak bola gajah.

Insiden memalukan tersebut lantas terpatri dalam buku riwayat perjalanan buruk sepak bola Indonesia yang akan terus diingat.

Hari ini empat tahun silam, atau 26 Oktober 2014, muncul kejadian kelabu dalam laga babak delapan besar Divisi Utama 2014 antara PSS Sleman versus PSIS Semarang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sasana Krida AAU, Yogyakarta, Minggu (26/10/2018) PSS berhasil keluar sebagai pemenang.

Skuat berjulukan Super Elang Jawa yang saat itu dinahkodai Herry Kiswanto menang dengan skor tipis 3-2 atas PSIS Semarang.

Baca Juga:

Namun, lima gol yang terjadi sepanjang pertandingan merupakan gol bunuh diri yang dibuat oleh pemain ke gawangnya sendiri.

Kedua tim sejatinya sama-sama tidak ingin merenggut kemenangan. Maka itu mereka berlomba untuk mengalahkan timnya sendiri.

Seperti kabar yang beredar, kedua tim tidak ingin bersua Pusamania Borneo FC yang sudah menunggu mereka di babak semifinal.

Tak heran, kejadian kelam tersebut lantas tercium ke mancanegara dan menjadi pemberitaan hangat media-media asing kenamaan.