Piala AFF 2018 - Skuat Filipina Kemungkinan Besar Diperkuat oleh 3 Pemain Liga Eropa

By Bagas Reza Murti - Selasa, 6 November 2018 | 18:20 WIB
Timnas Filipina jelang laga kontra timnas Laos pada laga kedua fase penyisihan 2018 Bangabandhu Cup di Stadion Distrik Sylhet, 3 Oktober 2018. (facebook.com/pg/TheAzkalsPH)

Filipina berpeluang diperkuat oleh 3 pemain yang bermain di Liga Eropa dalam ajang Piala AFF 2018. The Azkals saat ini telah memanggil 29 pemain untuk melakoni training camp untuk kemudian dieliminasi menjadi 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2018.

Ketiga pemain tersebut adalah Neil Etheridge (Cardiff City, Premier League), John-Patrick Strauss (Erzgebirge Aue, 2.Bundesliga) dan Daisuke Sato (Sepsi OSK Sfantu-Gheorghe, Liga 1 Rumania).

Ketiga pemain tersebut masuk dalam 29 pemain yang saat ini masih menjkalani training camp jelang Piala AFF 2018.

Pelatih anyar Filipina, Sven-Goan Eriksson belum menentukan komposisi 23 nama yang akan dibawa di ajang dua tahunan tersebut.

Namun, pernyataan dari sang manajer, Dan Palami mengindikasikan jika The Azkals bakal diperkuat oleh ketiga pemain tersebut di Piala AFF edisi kali ini.

Baca Juga:

"Tentunya selama jeda internasional FIFA, mereka (ketiga pemain di atas) akan bersama kami dari 12-20 November," ujar Dan Palami dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Beberapa pemain di Eropa telah dilepas olah klubnya dan kami cukup beruntung untuk itu, seperti misalnya Strauss akan bersama Filipina sepanjang turnamen ini, juga Daisuke Sato," tambahnya.

Dan Palami cukup bersyukur para pemain Filipina yang berkarier di Eropa bisa memenuhi panggilan untuk mengikuti Piala AFF 2018.

"Itu akan membantu ketika anda punya hubungan yang baik dengan klub. Juga dengan pelatih, Sven-Goran yang memanggil mereka. saya pikir kami cukup beruntung," ujar Dan Palami.