Yanto Basna Gabung Klub Kasta Tertinggi Liga Thailand

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 15 November 2018 | 22:31 WIB
Bek Khon Kaen FC, Rudolof Yanto Basna menyiram wajahnya yang terluka dengan air mineral saat timnya menjamu Kasetsart FC pada laga pekan ke-22 Liga Thailand 2 2018, 29 Juli 2018. (Dok. Khon Kaen FC)

Pesepak bola Indonesia, Rudolof Yanto Basna, dipastikan akan bergabung dengan salah satu klub kasta teratas Liga Thailand musim 2019 nanti.

Kepastian itu didapat langsung dari Yanto Basna.

Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, Yanto mengaku telah menyepakati kontrak berdurasi setahun dengan klub kasta tertinggi Liga Thailand, Sukhothai FC.

Keputusan tersebut diambil lantaran pemain berusia 23 tahun itu ingin bermain di divisi utama Liga Thailand.

Sehingga dapat dipastikan bahwa pemain asal Papua itu meninggalkan Khon Kaen FC yang gagal promosi ke divisi utama.

Yanto dijadwalkan bertolak ke Thailand untuk menandatangani kontrak dan diperkenalkan ke publik sebagai pemain anyar Sukhothai FC, Desember nanti.

"Di sana saat ini kompetisi telah berakhir. Jadi, sejak dua bulan lalu, saya sudah di Tanah Air."

(Baca Juga: Bukan Cuma Thailand, Klub Malaysia dan Indonesia Juga Bidik Tiga Pemain Garuda)


Selebrasi bek asal Indonesia, Rudolof Yanto Basna saat mencetak gol untuk Khon Kaen FC ke gawang Sisaket FC pada laga Liga Thailand 2 2018 di Stadion Sri Nakhon Lamduan, 7 Juli 2018. (facebook.com/khonkaenfc/)

"Bulan depan kalau tidak ada halangan, saya akan bertolak ke sana untuk melakukan tanda tangan kontrak dengan klub baru. Puji Tuhan musim depan saya bermain di liga utama," kata Yanto Basna, seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Sebelum menerima pinangan Sukhothai, Yanto mengaku mendapatkan tawaran dari klub Qatar dan perpanjang kontrak dengan Khon Kaen.