Satu Pemain Klub Thailand Gabung Legenda Timnas Indonesia untuk Laga Amal di Palu

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 16 November 2018 | 18:32 WIB
Sesi jumpa pers untuk laga amal di Palu, Sulawesi Tengah. (MOH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Satu pemain asal Indonesia yang saat ini berkarier di Thailand, Yanto Basna, akan bermain di laga amal untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah.

Yanto Basna yang kabarnya musim depan memperkuat Sukhothai FC itu akan tampil bersama para legenda timnas Indonesia dengan menghadapi Palu All Star di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tenggara, Rabu (21/11/2018).

Pertandingan itu dirancang oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dengan menggandeng beberapa pihak, satu diantaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia.

Presiden APPI, Ponaryo Astaman, mengatakan pertandingan itu digelar sebagai bentuk nyata pesepakbola Indonesia terhadap musibah di Palu, Donggala, dan Sigi.

Pria yang akrab disapa Popon itu juga menyebutkan beberapa pemain yang akan bertanding di laga amal tersebut selain Yanto Basna.

Nama-nama seperti Bambang Pamungkas, Isnan Ali, Fery Rotinsulu, Charis Yulianto, M Ridwan, Nova Arianto, Firman Utina, Rochi Putiray, Aris Indarto, dan Mukti Ali Raja, akan menghibur para korban bencana alam di Palu.


Bek tengah Rudolof Yanto Basna saat berbincang dengan BolaSport.com di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018) siang. (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

Tak ketinggalan, pemain timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman, dan pemain timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah, juga tergabung dalam pertandingan tersebt.

Ponaryo juga mengatakan bahwa masyarakat Palu dipersilahkan datang dengan gratis.

"Ini merupakan bentuk kepedulian para pesepakbola kepada masyarakat Indonesia yang mengalami musibah saat ini. Kami tak hanya mengumpulkan para pemain yang sudah tidak aktif, tetapi ada beberapa pemain yang masih bermain dan akan tampil di pertandingan amal itu termasuk para pemain timnas U-16 dan U-19 Indonesia," kata Ponaryo di Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).