Rendy Juliansyah Bagikan Pengalamannya Saat Bersekolah di Jepang

By Muhammad Robbani - Jumat, 16 November 2018 | 18:48 WIB
Rendy Juliansyah saat mengenakan seragam Aomori Yamada High School. (Instagram.com/rendyjuliansyah___)

Pemain timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah pernah bergabung dengan sekolah top Jepang yang terkenal dengan kehebatan klub sepak bolanya yakni Aomori Yamada High School.

Aomori Yamada High School merupakan juara All Japan High School Soccer Tournament atau kejuaraan nasional antar sekolah-sekolah setara SMA di Jepang pada edisi 2017.

All Japan High School Soccer Tournament sendiri sudah rutin digelar di Negeri Sakura sejak tahun 1917.

Saat itu, Rendy Juliansyah bergabung ke Aomori Yamada High School sebagai siswa sekolah tersebut meski hanya berlangsung singkat pada awal tahun 2018.

(Baca juga: PSSI Dukung Penuh Bintang Timnas U-16 Indonesia Berkarier di Jepang)

Dia pun menceritakan pengalaman dan kekagumannya terhadap sistem latihan sepak bola dari sekolah asal Prefektur Aomori itu.

"Luar biasa di sana kedisiplinannya. Di sana, saat mau main yang memimpin pemanasan saja bukan pelatih, ada sendiri dari kapten timnya," kata Rendy Juliansyah di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

"Semua sudah disiapkan, jadi pemain lain tinggal mengikuti metode latihannya saja. Untuk level Asia, Jepang memang luar biasa," ujarnya menambahkan.


Pilar timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/11/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)