Kembali Didesak Jadi Ketua PSSI, Erick Thohir: Saya Siap, tetapi Tidak Sekarang

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 8 Desember 2018 | 17:37 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir (tengah) berfoto seusai acara diskusi Tempo mengenai Asian Games 2018, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (2/5/2018). ( NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM )

Desakan kepada Erick Thohir untuk menjadi ketua umum PSSI kembali mengemuka. Kini mantan Presiden Inter Milan tersebut menyatakan kesediaannya.

Erick Thohir menyatakan kesediaannya jika dia dipercaya sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Namun, Erick Thohir menyatakan tidak dalam waktu dekat. Pasalnya saat ini ia telah menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Saya betulin liganya, tapi enggak sekarang. Sekarang lagi tugas yang lain, ya kan," ujar Erick Thohir yang ditemui usai menghadap Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018), seperti dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.

(Baca juga: Liverpool Buat Sembilan Pelatih asal China Makin Paham Pembinaan Pemain Usia Muda)

Menurut Erick, PSSI yang diketuai Edy Rahmayadi saat ini harus diberi kesempatan untuk membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik.

"PSSI ada ketuanya Pak Edy Rahmayadi. Berikan kesempatan dia (Edy)memperbaiki, tetapi kalau saya diharapkan memperbaiki industri sepak bola, oke saya siap," ujar Erick.

Pada pertengahan November silam, desakan untuk menjadikan Erick Thohir agar menggantikan Edy Rahmayadi telah didengungkan oleh banyak pecinta sepak bola nasional.


Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, resmi dilantik menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Rabu (5/9/2018).(Facebook Edy Rahmayadi)

Tak hanya teriakan, masyarakat Indonesia juga sudah membuat petisi agar mantan Pangkostrad TNI Angkatan Darat itu segera mundur dari jabatannya di PSSI.