PSIM Vs PS Tira Dinodai Kericuhan, PSSI Bersikap

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 11 Desember 2018 | 21:34 WIB
Kericuhan pada laga PSIM Yogyakarta vs PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/12/2018). (HASAN SAKRI/TRIBUN JOGJA)

PSSI menyayangkan terjadinya kericuhan saat laga babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia antara tuan rumah PSIM Yogyakarta dan PS Tira.

PSSI juga akan mengevaluasi pelaksanaan pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/12/2018) sore ini.

Laga antara PSIM dan PS Tira sebenarnya berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Namun, setelah PS Tira membuat gol kedua, para suporter mulai masuk ke lapangan saat pertandingan memasuki menit ke-80.

"Kami menyayangkan dan prihatin atas kejadian ini. Ini akan menjadi ranah Komite Disiplin yang akan menangani langsung kejadian ini. Kami juga akan mengevaluasi dan meminta laporan kinerja perangkat pertandingan," kata Kepala Staf Ketua Umum PSSI, yang juga Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto.

(Baca juga: Liga 1 2018 Selesai, Perpindahan Pemain Menyeruak dan Ini Rumor Terbaru yang Muncul)

Iwan berharap, kepada suporter seluruh klub di Indonesia untuk lebih bisa menahan diri dan tidak melakukan kegiatan yang merugikan klub.

Iwan menyayangkan kejadian ini karena sepanjang gelaran Piala Indonesia 2018, belum ada kegiatan negatif yang bermula dari para suporter.

Untuk panitia pelaksana pertandingan, PSSI berharap lebih sigap lagi dan melaksanakan prosedur keamanan sesuai dengan regulasi.

“Kami akan evaluasi pertandingan ini,” tegas Iwan.