Jika Main di Piala AFC, Bhayangkara FC Pilih Stadion Patriot

By Muhammad Robbani - Minggu, 16 Desember 2018 | 20:13 WIB
Suasana pertandingan Persija Jakarta kontra Barito Putera, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018), (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Bhayangkara FC berpeluang tampil di Piala AFC 2019 setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1 musim 2018.

Mereka bisa tampil di Piala AFC dengan syarat Persija menyapu bersih tiga laga tandang pada babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

Andai skenario itu benar-benar terjadi, Bhayangkara akan gabung ke Grup G Piala AFC 2018 bersama Ceres Negros, Becamex Binh Duong, dan Shan United.

Klub berjulukan The Guardian itu pun sudah melakukan ancang-ancang soal penunjukkan venue yang akan menjadi kandang mereka pada turnamen sepak bola kasta kedua antar klub Asia tersebut.

Mereka tak akan menggunakan Stadion PTIK - kandang mereka di Liga 1 musim 2018, melainkan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

"Kalau kami main di Piala AFC, kami akan berkandang di Stadion Patriot," kata Manajer Bhayangkara, Sumardji kepada wartawan.

(Baca juga: Pulang Kampung, Sandi Sute Ingin Renovasi Rumah Keluarga yang Terdampak Gempa dan Tsunami)

"Alasannya karena di sana ada memori juara (Liga 1 2017) yang selalu di hati," ujarnya menjelaskan.

Pemilihan Patriot sebagai venue untuk Piala AFC wajar dilakukan karena kapasitas Stadion PTIK hanya mampu menampung 2000-an penonton.

Sebaliknya, Stadion Patriot sudah berpengalaman menggelar ajang-ajang internasional dan memiliki kapasitas sebesar 30 ribu penonton.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Comvalius menyumbang 37 gol atau 48,6 persen dari seluruh gol yang dicetak Bali United di Liga 1 2017. #baliunited #comvalius

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on