Piala Indonesia 2018 - Gelandang PSM Makassar Bangga Dapat Bermain Melawan Tim Daerahnya Sendiri

By Bayu Chandra - Jumat, 21 Desember 2018 | 16:27 WIB
Zulham Zamrun resmi menjadi pemain PSM Makassar, Senin (7/8/2017) (instagram/@psmmakassar)

Zulham Zamrun merasa bangga setelah timnya bakal bermain melawan klub asal daerah kelahirannya, Persiter Ternate, pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Kie Raha, Sabtu (22/12/2018).

Kebanggan Zulham Zamrun bertambah setelah dirinya akan tampil sebagai kapten PSM Makassar tatkala bertanding melawan Persiter Ternate, Sabtu (21/12/2018).

Nantinya pemain yang asli kelahiran Ternate ini akan mengenakan ban kapten dan memimpin teman-temanya di atas lapangan hijau.

"Lawan Persiter dan menjadi pemimpin di lapangan adalah kebanggan. Saya bisa main di kota kelahiran sendiri, sangat seru," kata Zulham.

(Baca juga: Sambut Liga 1 2019 Stadion Andi Mattalatta Bakal Mendapatkan Sejumlah Perbaikan)

Dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Timur, Jumat (21/12/2018), Zulham memang dikabarkan bakal memakai ban kapten saat PSM melawan Persiter.

Kepastian diperoleh setelah Chief Executive Officer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin memberikan kesempatan it kepada Zulham.

Namun, Munafri tetap menegaskan kepada pemain agar serius dalam menghadapi Persiter Ternate.

(Baca juga: Berita Liga 1 - Usai Menjamu PSMS, PSM Makassar Tekor Ratusan Juta Rupiah Karena Ini)

"Sudah ada yang minta mau jadi kapten di kota kelahiranya Zulham. Tapi saya minta pemain serius menjalani laga melawan Persiter," ujar Munafri.