Disanksi Seumur Hidup oleh Komdis, Bambang Suryo Mengaku Tak Pernah Dapat Panggilan

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 27 Desember 2018 | 13:03 WIB
Mantan Manajer Persema, Bambang Suryo, saat menghadiri latihan timnya. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Bambang Suryo, yang dihukum larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama seumur hidup, mengaku tak pernah mendapat panggilan dari Komdis.

PSSI melalui Komisi Disiplin (Komdis) memberikan sanksi kepada Bambang Suryo, manajer Persekam Metro FC.

Dalam surat Komdis, Bambang Suryo dihukum karena tidak memenuhi panggilan dan tanpa alasan yang jelas.

"Yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan Komite Disiplin PSSI tanpa alasan yang patut dan lebih memilih hadir pada acara Mata Najwa pada malam hari dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," tulis Komdis dalam suratnya, Rabu (26/12/2018).

"Komite Disiplin PSSI menguatkan keputusan Komite Disiplin PSSI tahun 2015 dengan merujuk kepada pasal 72 ayat (4) jo. pasal 141 Kode Disiplin PSSI, Sdr. Bambang Suryo dihukum larangan ikut serta dalam aktivitas dalam kegiatan sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 72 ayat (4) jo. pasal 141 Kode Disiplin PSSI," bunyi surat Komdis PSSI.

Baca Juga: 

Akan tetapi, Bambang Suryo mengaku tak pernah sekali pun mendapat panggilan dari Komdis.

Pria asal Malang itu juga menyebut sanksi dari Komdis ngawur karena terkesan tebang pilih.

"Saya tidak ada panggilan dari Komdis baik via telepon, via WA (WhatsApp Messenger), via SMS, via VC (Video Call), e-mail, atau apapun. Tidak ada sama sekali," kata Bambang Suryo saat dihubungi BolaSport.com.