Valentino Rossi Mencoba Bangkit dari Keterpurukan

By Imadudin Adam - Jumat, 8 September 2017 | 14:15 WIB
Valentino Rossi saat MotoGP Inggris di Silverstone, Minggu (27/8/2017). (MOTOGP.COM)

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi saat ini sedang berada dalam masa-masa sulit setelah mengalami patah kaki ketika sedang berlatih.

Saat dipastikan keluar dari rumah sakit, tim dokter yang menangani operasi Valentino Rossi mengungkapkan bahwa kondisi pebalap asal Italia itu, bakal pulih dalam waktu 30-40 hari.

Namun, Rossi menyatakan bahwa dirinya masih punya semangat.

Rossi kemudian dipastikan tidak dapat ikut serta dalam seri balapan di San Marino.

Bahkan, pebalap berjuluk The Doctor itu, kemungkinan besar tidak akan mengaspal di seri GP Aragon, akhir bulan September ini.

Seperti dilansir Bolasport.com dari Tribunnews.com, Rossi menyatakan bahwa dirinya tidak pupus semangat.

(Baca Juga: Mencoba Realistis, Valentino Rossi Targetkan Comeback di MotoGP Seri Jepang)

Asanya masih tetap tinggi dan setiap saat dirinya selalu membangun semangat untuk pulih dan kembali menunggang motornya.

"Saya akan menjalani semua proses yang ada saat ini, karena memang hal inilah yang harus saya lalui. Tentu hal ini tidak ringan, karena saya merasakan bagaimana keinginan untuk balapan sudah mengalir dalam darah. Tapi, sementara ini, saya harus tertahan," kata Rossi.

Pebalap dari tim pabrikan Movistar Yamaha ini, masih akan menjalani proses rawat jalan dan pemulihan cedera patah kaki.

Meski saat ini Rossi bukan berada di rumah sakit, tetapi pebalap yang identik dengan nomor start 46 itu, harus menjalani perawatan yang terjadwal, baik di rumah maupun hadir ke rumah sakit.