Menurut Lin Jarvis Yamaha Tidak Cukup Satu Pebalap, Ini Alasannya

By Samsul Ngarifin - Jumat, 15 September 2017 | 03:44 WIB
Dua pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi, berbincang-bincang pada sesi konferensi pers di Catalunya, Spanyol, 8 Juni 2017. (JOSEP LAGO/AFP)

Managing Director tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengaku lebih memilih mempunyai dua pebalap yang bersaing di kejuaraan alih-alih satu pebalap saja.

Sebelum Valentino Rossi mengalami cedera, tim Movistar Yamaha masih mempunyai dua pebalap yang bisa bersaing di kejuaraan.

Namun karena Valentino Rossi harus menepi 40 hari lebih dan hanya Maverick Vinales saja yang secara matematis bisa meraih gelar juara dunia.

"Saya tidak bisa melihat keuntungan apa pun. Sebaiknya ada dua peluru dari pada satu peluru," kata Lin Jarvis seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Pada tim Ducati hanya Andrea Dovizioso yang memiliki kans terbesar memenangkan gelar juara dunia di bandingkan Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Begitu juga dengan tim Repsol Honda, meskipun Dani Pedrosa juga mampu, tapi poin antara Dani Pedrosa dengan Marc Marquez berselisih 49 poin.

"Jika terjadi sesuatu pada Marc Marquez, Honda berada dalam kesulitan. Sekarang kami telah melihat sesuatu telah terjadi pada Valentino Rossi,"

"Bayangkan jika Valentino Rossi adalah satu-satunya peluru kami, kami akan berada dalam kesulitan," kata Jarvis.

Menurut Lin Jarvis, sebuah tim lebih senang jika kedua pebalapnya mampu bersaing dalam kejuaraan.