Kilas Balik GP Jepang, Blunder Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Hingga Selebrasi Dadakan Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 10 Oktober 2017 | 12:24 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, berpose merayakan gelar juara dunia kelimanya di semua kelas setelah memenangi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Jelang bergulirnya balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Marc Marquez mengakui jika dirinya sempat mengalami kesulitan untuk bisa memenangi balapan di sirkuit tersebut.

Pada kelas MotoGP, Marc Marquez sendiri baru berhasil menaklukan Sirkuit Motegi pada musim keempatnya tampil di kelas premier.

Akan tetapi hasil yang diraihnya musim lalu akan menjadi titik balik torehan kurang bagus Marc Marquez di sirkuit tersebut.

"Motegi di masa lalu adalah salah satu sirkuit yang membuat saya sedikit kesulitan, tapi tahun lalu saya merasa sangat hebat disana. Saya tampil begitu konsisten dan begitu cepat, "kata Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Ya. kemenangan di GP Jepang musim lalu (16/10/2016) tentu akan menjadi salah satu hal yang akan terus diingat oleh Marc Marquez.

(Baca Juga: Daniel Ricciardo Masih Jadi Pilihan Utama Tim Red Bull Untuk Dampingi Max Verstappen)

Hal itu mengingat jika GP Jepang menjadi seri dimana Marc Marquez mentahbiskan dirinya menjadi juara dunia di kelas premier MotoGP untuk yang ketiga kalinya.

Kala itu Marc Marquez berhasil meraih puncak podium tertinggi sementara dua pesaingnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terjatuh dan gagal melanjutkan perlombaan.

Valentino Rossi terjatuh di lap ketujuh sedangkan Jorge Lorenzo terjatuh di lap 20 saat sedang berusaha menjauh dari kejaran Andrea Dovizioso.

Marquez menutup GP Jepang dengan koleksi 273 poin, unggul 77 angka atas Rossi dan tidak akan terkejar dengan tiga seri tersisa.