Maverick Vinales Akui Betapa Sulitnya Kejar Jarak Poin Marc Marquez

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:19 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP dari Spanyol, Maverick Vinales, berdiskusi dengan tim mekaniknya di sela latihan bebas kesatu GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Jumat (22/9/2017). (JAVIER SORIANO/AFP PHOTO)

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak memungkiri soal sulitnya memangkas jarak poin dengan sang pemuncak klasemen MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda), demi gelar juara dunia 2017.

MotoGP 2017 tinggal menyisakan empat seri balapan, dan Vinales berada di urutan ke-3 klasemen dengan raihan 196 poin.

Eks pebalap Suzuki Ecstar itu terpaut 28 angka dari Marquez, serta 12 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menempati urutan ke-2.

"Tidak mudah untuk menuntaskan fase akhir musim ini, serta betapa sulitnya memangkas jarak poin antara saya dan pemuncak klasemen," kata dia menambahkan.

(Baca juga: Punya Catatan Positif di Jepang, Jorge Lorenzo Diliputi Rasa Percaya Diri)

Meski demikian, Vinales tentu enggan mengecewakan para penggemar yang telah mendukungnya.

Dia akan terus berjuang keras demi memetik hasil positif, khususnya pada seri GP Jepang yang akan berlangsung di Twin Ring Motegi, akhir pekan ini.

"Untuk balapan berikutnya, kami harus berusaha lebih keras dari biasanya. Kami harus terus berjuang dan bekerja dengan motivasi yang tinggi," kata Vinales.

"Saya tiba di Jepang dengan tujuan untuk belajar dan menjadi lebih kuat lagi," tutur Vinales.

"Saya yakin, dengan dukungan penggemar yang luar biasa di Motegi, kami bisa mengerahkan 100 persen kemampuan kami," ujar dia menambahkan.