MotoGP Jepang 2017 - Jonas Folger Absen, Pebalap Penggantin Terancam Masalah Serupa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 Oktober 2017 | 06:05 WIB
Kohta Nozane akan menjadi pebalap pengganti Jonas Folger yang absen pada gelaran seri ke-15 MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang (13-15/10/2017). (TWITTER.COM / TECH3 RACING )

Pebalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger harus angkat koper dari Sirkuit Motegi, Jepang, lebih awal setelah mengalami masalah kesehatan.

Timnya lantas menunjuk pebalap lokal, Kohta Nozane, untuk menggantikan Jonas Folger pada rangkaian sesi balapan yang berlangsung di GP Jepang.

Akan tetapi kini giliran Kohta Nozane yang mengalami musibah sehingga terancam batal menjalani debutnya di ajang MotoGP.

Kecelakaan di latihan bebas 4 (FP4) membuat Nozane mengalami cedera di bagian tangannya dan diragukan bisa tampil pada balapan yang berlangsung pada hari Minggu (15/10/2017) ini.

(Baca Juga: Final Shanghai Masters 2017 Pertemukan Rafael Nadal dan Roger Federer)

"Di FP4, ini berjalan baik pada awalnya, tapi saya mendorong sedikit terlalu banyak karena saya ingin lebih baik dari latihan bebas pagi tadi (FP3) dan saya terjatuh setelah membuat sebuah kesalahan," kata Nozane seperti dilansir BolaSport.com dari GPUpdate.

Akibat insiden tersebut Nozane mengalami retak tulang pada bagian tangan kanannya.

Kohta Nozane sempat mencoba untuk tampil di kualifikasi namun dirinya memutuskan untuk keluar lebih awal karena kondisinya tersebut.

"Saya minta maaf kepada Yamaha dan Tech3 tapi saya akan mencoba yang terbaik untuk bisa tampil di balapan," ujar Kohta Nozane.

Andai bisa tampil di sesi pamungkas GP Jepang, Kohta Nozane akan start dari posisi paling belakang.