MotoGP Jepang 2017 - Start dari Baris Terdepan, Danilo Petrucci Ingin Ciprati Pebalap di Belakangnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 Oktober 2017 | 07:25 WIB
Pebalap MotoGP tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci. (MOTOGP.COM)

Pebalap tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci berhasil mengulangi keberhasilan di MotoGP Jerman ketika berhasil menjadi pebalap tercepat kedua di sesi kualifikasi MotoGP Jepang yang berlangsung pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017.

Danilo Petrucci hanya kalah dari pebalap tim satelit lainnya, Johann Zarc, dengan selisih waktu lap sebesar 0,318 detik pada sesi kualifikasi 2.

Pada sesi pamungkas GP Jepang nanti, Danilo Petrucci akan start dari baris terdepan bersama peraih pole position, Johann Zarco, dan Marc Marquez di posisi ketiga.

"Tentunya, Johann melakukan putaran yang sangat bagus, terutama di sektor tiga dan sektor empat,"

"Tapi bagaimanapun, saya dapat mengatakan bahwa saya sangat bahagia karena hasil ini tidak terduga meski saya berada di posisi lima besar sepanjang akhir pekan ini," kata Danilo Petrucci seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Jepang 2017 - Kesempatan Marc Marquez untuk Menjauh Disaat Andrea Dovizioso Terlempar di Barisan Tengah)

Dengan duduk di baris terdepan, Danilo Petrucci berharap jika balapan akan berlangsung dalam guyuran hujan.

Menurut pebalap berjulukan Petrux tersebut, pebalap yang berada di belakangnya akan menemui masalah dalam jarak pandang karena air yang akan memerciki mereka dari motornya.

"Jika ada banyak air (menggenang) itu bisa menjadi keuntungan yang sangat besar karena dengan banyak air jarak pandangnya sangat rendah,"

"Kami tidak tahu cuaca untuk besok tapi saya pikir kami siap untuk setiap situasi," ujar Danilo Petrucci.