MotoGP Jepang 2017 - Ini Pendapat Johann Zarco Setelah Berhasil Pecundangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 Oktober 2017 | 09:12 WIB
Pebalap tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (MOTORSPORT.COM)

Dua hasil kontras diraih antara pebalap tim pabrikan Yamaha dengan tim satelit, Yamaha Tech3 pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, hari Sabtu (14/10/2017) lalu.

Terlepas dari kegagalan yang diraih pebalap pengganti, Kohta Nozane, tim Yamaha Tech3 berhasil mengungguli 'kakaknya' secara telak.

Di saat Johann Zarco berhasil meraih pole position, Valentino Rossi dan Maverick Vinales justru terseok-seok di posisi belakang.

Valentino Rossi hanya mampu meraih posisi start ke-12 sedangkan Maverick Vinales berada di posisi ke-14.

"Saya tidak tahu, sungguh, karena ada beberapa sirkuit seperti Misano saat Vinales ada di depan dan saya kira jika Valentino bisa berlomba di Misano dia juga akan berada di depan," kata Johann Zarco merendah seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Provokasi Aneh Antara Conor McGregor dengan Tony Ferguson, Pake Meme Game GTA!)

Menurut Zarco, daya cengkeram (grip) pada lintasan menjadi pembeda performa penampilan antara ketiganya.

"Grip-nya sangat bagus, mungkin cukup bagus untuk saya dan terlalu banyak untuk mereka, jadi mereka menghancurkan ban dan kehilangan grip,"

"Inilah satu-satunya hal teknis yang dapat saya pikirkan. Saya tidak tahu dan saya benar-benar memikirkannya secara bebas," kata Johann Zarco.

(Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Jepang 2017 - Kesempatan Marc Marquez untuk Menjauh Disaat Andrea Dovizioso Terlempar di Barisan Tengah)