MotoGP Jepang 2017 - Dani Pedrosa Keluhkan Kondisi Cuaca di Twin Ring Motegi

By Samsul Ngarifin - Minggu, 15 Oktober 2017 | 09:42 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat bersiap pada babak kualifikasi MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017). (HONDARACINGCORPORATION.COM)

Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, merasa kesulitan saat menjalani babak kualifikasi MotoGP Jepang, Sabtu (14/10/2017).

Pada dua hari latihan bebas di Twin Ring Motegi kemarin, Dani Pedrosa tidak mampu mencatatkan waktu lima besar.

Ketika sesi latihan bebas hari Jumat, Dani Pedrosa hanya berada di posisi ke-20 dan kedelapan.

Catatan waktunya membaik saat sesi latihan bebas hari Sabtu, dimana pebalap Spanyol itu berada di posisi kesembilan dan kedua.

"Kualifikasi hari ini berjalan sulit, karena kondisinya berubah dan lintasannya mengering," kata Dani Pedrosa seperti dikutip Bolasportcom dari tim Repsol Honda, Minggu (15/10/2017).

(Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Jepang 2017 - Kesempatan Marc Marquez untuk Menjauh Disaat Andrea Dovizioso Terlempar di Barisan Tengah)

Bahkan karena lintasan yang mulai mengering, Dani Pedrosa harus melakukan pergantian ban untuk mendapatkan catatan waktu yang lebih baik.

"Saya merasa tidak nyaman dengan ban saat percobaan pertama saya, karena ban terlalu banyak mengalami spin,"

"Saya berhenti dan mengganti ban dan hal itu membuat saya merasa lebih baik, jadi saya bisa memperbaiki waktu putaran saya," kata Dani Pedrosa melanjutkan.

Dani Pedrosa pada akhirnya berhasil mencatatkan waktu 1 menit 54,342 detik dan akan memulai balapan dari posisi keenam.