MotoGP Jepang 2017 - Ini Yang Membuat Andrea Dovizioso Layak Disebut The Professor

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 Oktober 2017 | 06:17 WIB
Andrea Dovizioso sedang mendengarkan arahan kru jelang balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). (DUCATI.COM)

Andrea Dovizioso menunjukkan salah satu keunggulannya setelah kembali menundukkan Marc Marquez dalam persaingan ketat satu lawan satu pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung pada hari Minggu(15/10/2017) lalu.

Terlibat dalam aksi saling salip dengan The Baby Alien, Dovizioso menjelaskan jika dirinya masih sempat memikirkan opsi yang dimilikinya untuk mengatasi momen-momen krusial.

Bahkan Dovizioso menjelaskan mudah untuk berpikir sembari fokus menjalani situasi persaingan yang begitu ketat, yang menurutnya sebagai bagian dari karakter balapannya.

"Saya memikirkan banyak hal saat saya balapan. Ketika saya menyalipnya pada tikungan 11, saya sudah memikirkan (saat balapan di) Austria,"

"Saya sudah memikirkan strategi di tikungan terakhir, otak Anda bekerja begitu cepat pada saat itu dan bagi saya sangat mudah untuk memikirkan banyak hal dengan cara yang terfokus," kata pebalap berusia 31 tahun tahun tersebut seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Sebelumnya, Andrea Dovizioso juga pernah menjalani pertarungan sengit dengan Marc Marquez pada balapan GP Austria bulan Agustus lalu.'

(Baca Juga: Valentino Rossi Komentari Duel Sengit Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP 2017)

Kala itu, Marc Marquez memutuskan untuk menyalip Dovizioso di lap akhir.

Dovizioso yang mengetahui rencana Marquez menarik tuas rem lebih awal dan berhasil memanfaatkan momen saat Marquez sedikit melebar untuk kembali menyalip saat keluar dari tikungan.

Kali ini Dovizioso juga melakukan hal yang serupa.