Sejak Dulu Andrea Dovizioso Adalah Seorang Pebalap Petarung Hanya ...

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 17 Oktober 2017 | 05:52 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), menerima ucapan selamat dari Marc Marquez (Repsol Honda) seusai menjalani balapan sengit pada GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow memuji penampilan menawan Andrea Dovizioso (Ducati) kala memenangi persaingan ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung pada hari Minggu (17/10/2017) lalu.

Seperti diketahui, Dovizioso dan Marquez terlibat dalam aksi saling salip di penghujung balapan untuk memperebutkan posisi terdepan sekaligus memperbesar peluang keduanya untuk meraih gelar juara MotoGP musim ini.

Cal Crutchlow yang merupakan mantan rekan setim Andrea Dovizioso di tim Yamaha Tech3 (2012) dan Ducati (2014) menyebut jika Dovizioso sejak dulu merupakan seorang petarung hanya saja karakter tersebut tidak terlalu mendapat sorotan.

"Ketika saya adalah rekan setimnya, dia adalah orang yang sama seperti saat mengendarai motor Tech3," kata Cal Crutchlow seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Hanya saja dia bertarung untuk posisi kelima dan keenam."

Pencapaian Dovizioso ketika bergabung dengan tim Yamaha Tech3 sendiri tidak terlalu buruk meski tidak pernah meraih satu kemenangan.

Raihan 6 kali podium ketiga membawa Andrea Dovizioso berhasil duduk di peringkat keempat pada klasemen akhir musim itu.

(Baca Juga: Mantan Bintang WWE Ini Belum Kapok Menjajal Arena UFC)

Sedangkan saat sama-sama membela Ducati bersama Cal Crutchlow, penampilan Dovizioso lebih cenderung bersaing di posisi tengah.

Akan tetapi konsistensi membawa Dovizioso finis di peringkat kelima saat itu meski hanya dua kali naik podium dan tanpa satu kali pun memenangi balapan.